Please ensure Javascript is enabled for purposes of Kementerian Pertanian RI
1
Chatbot
Selamat datang, silahkan tanyakan sesuatu

Demi Capai Swasembada, Tenaga Ahli Menteri Pertanian Fadlan Ahmad Susur Jembatan Suram Tanam Sawah Baru di Hulu Sungai Selatan

  • 18/08/2024 10:17:00
  • By : Administrator
  • 4
Demi Capai Swasembada, Tenaga Ahli Menteri Pertanian Fadlan Ahmad Susur Jembatan Suram Tanam Sawah Baru di Hulu Sungai Selatan

(Hulu Sungai Selatan/18 Agustus 2024) Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyampaikan terimakasih kepada para petani dan penyuluh seluruh Indonesia yang terus berjuang memenuhi kebutuhan dalam negeri hingga melewati masa sulit krisis multidimensi.

 

 

"Terimakasih kepada saudaraku petani dan penyuluh Indonesia. Mari kita galakkan tanam agar swasembada segera kita capai," katanya. 

 

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Idha Widi Arsanti menegaskan bahwa dalam mencapai swasembada, upaya Perluasan Areal Tanam (PAT) dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan yang kedepannya akan semakin meningkat. 

 

“PAT ini bisa di fokuskan karena kebutuhan kedepan akan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan pangan yang tersedia”, ujar Santi.

 

 

Mendukung hal tersebut, Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Pengembangan Kerjasama Kemitraan, Fadlan Ahmad senantiasa bekerja sepenuh hati demi meningkatkan produktivitas pertanian. 

 

Di tengah hari libur, menyusuri setapak demi setapak, jembatan curam ia terjang demi membuka lahan tanam sawah baru. 

 

Hal ini dilakukan dalam kunjungan kerjanya untuk meningkatkan PAT di Desa Siang Gantung, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Minggu (19/08). 

 

Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Wahida Annisa Yusuf pun senantiasa mendukung kegiatan PAT dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian.

 

Dalam kesempatan ini, Tampak hadir Kepala SMK-PPN Banjarbaru, Budi Santoso; Kepala BPSIP Kalimantan Selatan, Ahmad Subhan; Penyuluh Pertanian Ahli Madya Pusluhtan BPPSDMP Kementan, Purnadi; Perwakilan dari Perwakilan Dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Koordinator BPP Daha Barat Ramadhani,  Koordinator BPP Daha Utara, PPL Wilayah Hulu Sungai Selatan, dan POPT Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.