Please ensure Javascript is enabled for purposes of Kementerian Pertanian RI

BPPSDMP Bersama DPKP Provinsi Kalimantan Selatan Persiapkan Bantuan Benih Padi

  • 27/03/2024 11:39:00
  • By : Administrator
  • 100
BPPSDMP Bersama DPKP Provinsi Kalimantan Selatan Persiapkan Bantuan Benih Padi

(29/03/2024) Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengungkapkan Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen untuk mempercepat kebutuhan masa tanam dalam waktu dekat ini guna memenuhi kebutuhan pangan nasional sehingga mampu menekan impor bahkan mencapai swasembada pangan. 

 

“Kita pernah mengembangkan lahan ini sebelumnya dan sudah panen dua hingga 3 kali pada lahan yang sudah kita olah sejak 2015 lalu, namun memang tidak dilanjutkan. Jadi ini mau kita bangkitkan lagi,”kata Amran. 

 

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi bahwa Kementan melalui peran  BPPSDMP, terus mengupayakan berbagai usaha demi menyukseskan Optimalisasi Lahan Rawa. 

 

Untuk mendukung hal tersebut, BPPSDMP Kementan mengadakan rapat koordinasi Persiapan percepatan bantuan benih padi guna meningkatkan Optimalisasi Lahan, Pompanisasi, dan Tumpang Sari Padi Gogo 2024. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DPKP) Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu (27/03/2024) yang diikuti oleh Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan, serta Kepala UPT Lingkup Kementerian Pertanian di Kalimantan Selatan. 

 

Kepala BBPP Binuang, Wahida Annisa Yusuf mengatakan pihaknya siap untuk mensukseskan program optimalisasi lahan rawa.