Please ensure Javascript is enabled for purposes of Kementerian Pertanian RI

Mentan Amran Dorong Petani Penyuluh Kalimantan Selatan Optimalkan Lahan Rawa

  • 17/11/2023 08:30:00
  • By : Administrator
  • 130
Mentan Amran Dorong Petani Penyuluh Kalimantan Selatan Optimalkan Lahan Rawa

(Banjarbaru/16/11/2023) Menteri Pertanian, Amran Sulaiman berpesan pada seluruh insan pertanian Kalimantan Selatan untuk terus optimalkan Lahan Rawa. 

 

"Keberhasilan membangunkan lahan rawa di Kalimantan Selatan ini menjadi lumbung pangan nasional, kuncinya ada pada penyuluh. Saya dulu sebagai penyuluh, bekerja harus ikhlas, jangan mengeluh dan pantang minta-minta bantuan," ucapnya pada acara pembinaan penyuluh pertanian wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (16/11) di gedung auditorium K.H Idham Chalid  Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi mengatakan pihaknya bersama Mentan Amran Sulaiman fokus menggenjot produktifitas pertanian. 

 

"Kami juga akan senantiasa melatih penyuluh pertanian dengan pelatihan yang akan diselenggarakan setiap bulan," paparnya . 

 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan sektor pertanian dan para penyuluh pertanian adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Mereka adalah ujung tombak mewujudkan kemandirian pangan di Kalimantan Selatan.

 

Penulis: Soleh Wahyudi, S.ST, M.I.Kom (Widyaiswara Ahli Madya BBPP Binuang)