loader

Tingkatkan Kapasitas Widyaiswara, APWI-KP Kukuhkan Kepengurusan Tahun 2024-2027

  • 15/02/2024 15:27:00
  • By : Administrator
  • 33
Tingkatkan Kapasitas Widyaiswara, APWI-KP Kukuhkan Kepengurusan Tahun 2024-2027

Oleh:

Angga Bayu Saputra, S.ST, M.I.Kom

Widyaiswara Ahli Muda BBPP Binuang

 

 

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengharapkan seluruh jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) agar berkontribusi positif untuk pembangunan pertanian dan dapat kembali meraih swasembada pangan untuk kesejahteraan petani Indonesia.

 

 

Di lain sisi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi berharap fungsional Widyaiswara bekerja nyata, yang kinerjanya dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

 

Untuk mendukung hal tersebut, BPPSDMP Kementan megadakan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Widyaiswara Lingkup Kementerian Pertanian. 

 

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima jabatan pengurus Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia – Kementerian Pertanian (APWI KP) dan pengukuhan kepengurusan tahun 2024-2027.

 

 

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum DPP APWI, Sugihardjo dan didampingi Sri Mahendra SW sebagai Sekretaris Jenderal DPP APWI. 

 

Ketua APWI - KP pun kini diemban Yeyep Dintan dan Dea JIS sebagai Sekretaris. 

 

Kegiatan diselenggarakan di Sentul Bogor, Pada hari Kamis (15/2/2024) yang diikuti oleh Widyaiswara lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian, salah satunya Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.