loader

Biotron Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji PAN-RB, Terbukti Mampu Tingkatkan Produktivitas Pertanian

  • 24/11/2023 08:17:00
  • By : Administrator
  • 151
Biotron Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji PAN-RB, Terbukti Mampu Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman optimis Indonesia akan surplus produksi pertanian. 

 

"Indonesia akan berdaulat dan menjadi negara pengekspor. Dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan kita bisa swasembada, tidak impor pangan," harapnya. 

 

Senada dengan hal tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terus memastikan reformasi birokrasi berdampak langsung ke masyarakat, salah satunya melalui inovasi pelayanan publik. Sebagai kunci transformasi, inovasi juga dibutuhkan untuk merespon perubahan lingkungan strategis yang cenderung dinamis. 

 

Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas memberikan penghargaan kepada Top Inovasi Terpuji. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap instansi pemerintah yang telah berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

“Apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada para Menteri, Kepala Lembaga, dan Kepala Daerah yang telah menunjukkan komitmen dan konsistensi nyata dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik dan dirasakan oleh warga," papar Anas. 

 

Adapun, Yang termasuk Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2023, salah satunya diraih oleh Kementerian Pertanian, melalui Inovasi Biochar Three in One (Biotron), pada Selasa (21/11) di Jakarta. 

 

Penyerahan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kementerian Pertanian diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi beserta jajaran, serta Inovator Biotron, Budiono. 

 

Di sisi lain, Biotron telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian, dan diharapkan mampu menjawab tantangan dalam mewujudkan swasembada pangan kedepan.