Petani Milenial Wahyudi, Wakili Sambas Pada Ajang YESS Di Tangerang

Kabarsambas.com- Petani Milenial Kabupaten Sambas wahyudi berhasil lolos tahapan pemilihan Young Ambassador Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) yang akan dihelat di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan akan dilaksanakan pada 26 sampai 29 Maret 2022. Merupakan langkah Kementerian Pertanian dalam upaya mempromosikan potensi pertanian kepada kaum muda sebagai sektor yang strategis dan modern.

“Pemilihan Young Ambassador yang dilaksanakan di Tangerang selama empat hari ke depan, tentu saya merasa senang dan bersyukur karena bisa lolos untuk mengikuti kegiatan dalam program YESS Kementerian Pertanian,” Katanya.

Wahyudi mengapresiasi kepada Kementerian Pertanian yang telah memberikan kesempatan untuk Petani Milenial mengikuti kegiatan tersebut.

“Tentu saya mengapresiasi Kementerian Pertanian yang telah memberikan kesempatan kepada kami petani milenial untuk mengikuti kegiatan baik ini, tentu ini juga sebagai motivasi terbesar buat saya,” Tuturnya.

Wahyudi yang merupakan warga parit kongsi kecamatan selakau berharap dapat lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya sehingga nanti bisa sebagai ajang motivasi buat Petani Milenial lainnya, serta saya mohon doa dan dukungannya kepa semua kalangan petani.

“Saya juga mohon doa dari semua kalangan petani dan petani milenial, semoga apa yang saya ikuti dalam ajang pemilihan Young Ambassador tersebut bisa lolos untuk tahapan selanjutnya, sehingga dengan itu juga bisa memberikan motivasi petani milenial yang ada di Kabupaten Sambas,” Ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Komisariat Daerah JPN Kabupaten Sambas, Juliadi  merasa bangga salah satu anggota JPN bisa mengikuti ajang dari Kementerian Pertanian RI.

“Sebagai Ketua Komda Sambas saya tentunya bangga ada salah satu anggota JPN Sambas bisa lolos untuk mengikuti kegiatan Young Ambassador yang di laksanakan oleh Kementerian Pertanian RI,” Katanya.

Juliadi mengatakan apa yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian ini memberikan motivasi positif bagi generasi muda yang terjun dalam dunia pertanian.

“Apa yang dilakukan Kementerian Pertanian dalam kegiatan Young Ambassador ini tentu memberikan sebuah motivasi yang baik buat generasi muda yang terjun dalam dunia pertanian,” Ucapnya.

Sementara itu, kata Juliadi, apa yang digagas oleh Kementerian Pertanian melibatkan petani milenial saat ini merupakan sebuah upaya baik untuk menciptakan generasi masa depan pertanian yang lebih baik dan berkualitas.

“Apa yang digagas oleh Kementerian Pertanian melibatkan petani mienial tentu sebuah hal yang kita apresiasi bersama, karena upaya tersebut juga sebagai langkah pemerintah melalui Kementerian Pertanian untuk mencetak generasi muda pertanian yang lebih baik dan berkualitas, sehingga ke depan dunia pertanian bisa lebih maju, mandiri dan modern,” Pungkasnya. (Sai)