Tingkatkan Aparatur Pertanian Unggul, Kementan Gelar Training Of Tariner

FOKUS BERITA KALSEL – Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI menggelar Training of Trainer (ToT) secara virtual dan offline selama dua hari pada 18 hingga 19 Oktober 2021 di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Binuang, Kalimantan Selatan, Senin, (18/10/2021).

Kepala BBPP Binuang, Dr. Ir. Yulia Asni Kurniawati, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu mengimplementasikan dan menerapkan hasil pembelajaran di lapangan.

Masih kata Yulia, dalam kegiatan ToT ini mengusung tema “Peran SDM Unggul Dalam Menunjang Sistem Agribisnis Modern Yang Berdaya Saing Ekspor”. BPPP terus berupaya meningkatkan kompetensi aparatur pertanian dengan berbagai kegiatan pelatihan.

“Adapun, peserta pada kegiatan ini yaitu, Widyaiswara, Dosen, dan Penyuluh Pertanian ruang lingkup BPPSDMP Kementerian Pertanian”. Jelas Yulia.

Sementara itu, Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, saat ToT mengungkapkan, Teknologi di sektor pertanian sudah berkembang. Teknologi pertanian harus alihkan dari pertanian tradisional ke pertanian modern.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mendorong petani kita dari pertanian tradisional ke pertanian modern”. Pungkas Dedi.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat membuka kegiatan ToT berpesan, Pertanian merupakan profesi yang membanggakan. Oleh karena itu, hadirkan sebuah pengabdian dengan penuh tanggung jawab.

“Tanggung jawab kita, untuk menghidupi 273 juta penduduk indonesia”. Pesan Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu.