Tekan Angka Pengangguran di Kalsel, DPW KAPTEN Kalsel Kerjasama dengan BBPP Binuang

Kalsel – Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia Kalimantan Selatan menunjukkan komitmennya dalam menekan angka pengangguran di Kalimantan Selatan.

Proses pemangkasan jumlah pengangguran kali ini secara langsung dilakukan bersama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Rabu, (17/2/2021).

Melalui program pemagangan ke luar negeri, KAPTEN Kalsel bersinergi dengan BBPP Binuang untuk menjaring petani-petani muda di Kalsel untuk kemudian diberi edukasi dan pelatihan lalu diberangkatkan magang di Jepang.

“Alhamdulillah kita sudah komitmen dan membuat MoU dengan BBPP. Salah satu isi perjanjian adalah peningkatan Kapasitas Pemuda di Bidang Pertanian dengan Program Pemagangan petani muda.” Jelas Sirajuddin, Ketua DPW KAPTEN KALSEL.

Sirajuddin juga berharap semoga melalui kerjasama yang baik ini, KAPTEN Kalsel dan BBPP Binuang akan bersinergi untuk memberikan kesempatan petani-petani muda agar bisa semakin menimba ilmu di luar negeri.

“KAPTEN Indonesia adalah solusi untuk menurunkan angkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga dengan program ini mereka bisa belajar lebih disana kemudian mengaplikasikan ilmunya di Indonesia setelah kembali.” Tukasnya.