PELAYANAN PUBLIK DALAM TATANAN BIROKRASI

PELAYANAN PUBLIK DALAM TATANAN BIROKRASI

Tota Totor Naibaho, SP., MP

1) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang – Kementerian Pertanian

2) Widyaiswara Ahli Pertama

* totatotor.naibaho@gmail.com

Seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, maka unit penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah saat ini dirasakan belum memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa dan jejaring sosial. Tentunya keluhan tersebut, jika tidak ditangani memberikan dampak buruk terhadap  pemerintah. Lebih jauh lagi adalah dapat menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat.

Pelayanan Publik dalam Tatanan Birokrasi.docx