Menuju Percepatan Implementasi Peran BPP Kostratani di Sekadau, BBPP Binuang Latih Penyuluh Pertanian

UNTUK memberikan pembekalan kepada penyuluh pertanian agar dapat lebih memahami dan melaksanakan peran BPP sebagai pusat Komando Strategis Pembangunan Pertanian Kecamatan (Kostratani), Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang melaksanakan Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Bagi Penyuluh Pertanian. 


Bertempat di aula Gedung PKK Kabupaten Sekadau, pelatihan yang berlangsung dari 24 hingga 26 Mei 2021 ini diikuti 30 penyuluh pertanian dari seluruh  Balai Penyuluh Pertanian di Kabupaten Sekadau.
Sebagai bentuk komitmen dan perhatian yang besar terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Sekadau, pelatihan dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Sekadau, Aron SH. 
Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan bahwa program pembangunan pertanian di Kabupaten Sekadau akan mendukung dan sinergis dengan program pembangunan pertanian pemerintah pusat, khususnya Kostratani.  
Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan arahan dan motivasi kepada penyuluh pertanian untuk mengikuti pelatihan dengan serius,  dan selanjutnya dapat melaksanakan peran BPP Kostaratani dalam rangka mendukung pembangunan pertanian di Kabupaten Sekadau. 
Aron mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPPSDMP Kementerian Pertanian melalui BBPP Binuang yang sudah mengalokasikan pelatihan untuk Kabupaten Sekadau.    
Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si menyampaikan tujuan dan maksud diadakannya pelatihan tersebut, yaitu untuk meningatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap penyuluh pertanian, sehingga mampu mengimplementasikan peran BPP Kostratani dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional. 
Materi yang diberikan pada pelatihan meliputi kebijakan Kostratani, Mengelola Data dan Informasi, Melakukan Pendampingan Pembangunan Pertanian, Mengelola Pembelajaran, Mengelola Konsultasi Agribisnis, Merencanakan Jejaring dan Kemitraan, Kapita Selekta dan Rencana Tindak Lanjut.
Dengan adanya pelatihan ini diharapkan terjadi percepatan implementasi peran  BPP Kostratani, dalam rangka peningkatan produktivitas, kualitas dan kontinuitas produk pertanian di Kabupaten Sekadau.