Lepas Mahasiswa Magang MBKM Uniska, Kepala BBPP Binuang: Jadilah Wirausahawan yang Tangguh

JUMAT, 29 Oktober 2021, bertempat di ruang Aula Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang telah digelar acara pelepasan 11 mahasiswa/i magang Fakultas Pertanian Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.
Para mahasiswa ini sendiri sudah selama 6 bulan terakhir melakukan praktik kerja di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program Magang MBKM ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan sebelumnya antara Fakultas Pertanian Uniska MAAB dengan BBPP Binuang.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, Widyaiswara BBPP Binuang, dosen Fakultas Pertanian UNISMA MAAB sebagai pembimbing mahasiswa magang, serta seluruh mahasiswa/i yang magang di BBPP Binuang.
Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian UNISKA, Dr. Aam Gunawan S.Pt.,MS menyatakan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BBPP Binuang yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/i Fakultas Pertanian UNISKA selama magang.

”Kami sangat berterima kasih atas semua bimbingan dan arahan yang dilakukan oleh Kepala Balai, Widyaiswara, dan juga Karyawan BBPP Binuang terhadap para mahasiswa/i saat mereka magang, hal itu akan sangat bermanfaat untuk mereka nantinya ketika mereka sudah lulus dan memasuki dunia kerja,” kata Aam.
Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si. dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para mahasiswa/i agar mereka dapat mengamalkan ilmu yang telah mereka peroleh selama melaksanakan magang di BBPP Binuang.

“Semoga menjadi pemuda yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, jadilah wirausahawan yang tangguh dan terus lah selalu untuk belajar, karena belajar tidak pernah mengenal kata terlambat,” harap Yulia.
Terakhir, Yulia juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa/i magang yang telah memilih BBPP Binuang menjadi tempat magang untuk mempraktikkan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan.
Ia juga sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan, apabila selama praktik kerja di BBPP Binuang ada kesalahan maupun kekhilafan yang dilakukan.
Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan dan cendera mata oleh mahasiswa kepada Kepala BBPP Binuang. Selanjutnya acara berakhir dengan pembacaan doa dan foto bersama.[advertorial]